Beranda

Berita

  • Pesta Demokrasi ala SD Al Falah
    Pesta Demokrasi ala SD Al Falah Pesta demokrasi yang diselenggarakan di Senin pagi sampai sore hari itu, berupa simulasi Pemilihan Umum (Pemilu) lengkap. Pemilu untuk memilih Presiden dan wakil Presiden Al Falah periode 2017-2018. Tidak hanya kelas 6, kegiatan ini juga melibatkan sebagian besar civitas SD Al Falah.
  • Kegiatan membatik dan festival dolanan anak
    Membatik TK Bertepatan dengan tanggal 2 oktober sebagai hari Batik Nasional yang telah dinobatkan oleh UNESCO, bahwa batik sebagai salah satu warisan kemanusiaan untuk budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity). Kini batik bukan hanya dikenakan oleh orang Jawa,namun telah dikenakan oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia.
  • Mengawali Belajar Dengan Berwudhu
    wudhu, mendidik jiwa, menyegarkan pikiran Pagi itu cukup cerah. Tampak segerombolan siswa menuju tempat wudhu dengan hati riang. Bagai pasukan Badar yang sedang mempersiapkan barisan. Satu persatu siswa itu memutar kran dan keluarlah air yang siap digunakan untuk berwudhu. Tampak keseriusan mereka dengan membasuh muka, tangan, sebagian kepala dan mengucuri kaki mereka dengan air suci yang mensucikan.
  • Alhamdulillah, Sarana LPF Bertambah
    Aset Baru LPF Alhamdulillah dengan rahmat dan izin Allah SWT, bertambah lagi satu aset Lembaga Pendidikan Yayasan Masjid Al Falah Surabaya di jl. Darmokali 62 Surabaya. Letaknya tepat berada di belakang kantor pusat LPF, jl.Citarum 23-25. Semoga Ridha Allah SWT selalu menyertai dan mendapatkan kemudahan untuk mewujudkan cita-cita selanjutnya.

Artikel

  • Menyimak Talents Mapping
    Wahyuningsih “Mengambil pelajaran tidak harus dengan pengetahuan tetapi juga bisa melalui pengalaman menarik”

    Inilah sekelumit pernyataan Abah Rama Royani dalam buku beliau yang berjudul “Talent Mapping” inspirasi untuk hidup lebih asyik dan bermakna.

  • The Power of Istiqamah

    Abdillah F Hasan (penulis The Power of Istiqamah)Alkisah, seorang murid dari negeri seberang menuntut ilmu di negeri nan jauh. Ia melewati hutan belantara dan dan mengarungi lautan hanya untuk menimba ilmu dari seorang maha guru yang terkenal. Hanya berbekal tekat kuat si murid akhirnya tiba ke tempat tujuan, di sebuah pulau yang jarang dijamah manusia. Di sana, tidak hanya dirinya, sudah ada sepuluh murid yang juga belajar bersama.

  • Ibu Adalah Pahlawan Sebenarnya
    21-mustaanu

    “Tidak jarang orang memandang sebelah mata kepadamu, tidak banyak yang mengetahui tangismu di malam yang kelam, tidak seorangpun bertanya apa yang engkau pinta dalam sujud panjangmu. Di senyummu ada arti sebuah kesabaran, di tatapan matamu ada doa yang menyejukkan hati kami, dari belaian kasih sayangmu ada doa untuk kebahagiaan kami. Dan di bawah telapak kakimu surga bersemayam. Engkaulah pahlawan kami, ibu.”

Prestasi

  • Tim Robotik Juara Lomba di Jepang
    Tim Robotik Juara Lomba di Jepang Tim Robotik SD Al Falah Surabaya, lagi-lagi memenangi lomba robotika yang diselenggarakan oleh IISRO (International Islamic School Robot Olympiad) di Jepang. Kegiatan ini adalah kegiatan lomba tahunan untuk tingkat SD dan SMP. Ini adalah kali pertama SD Al Falah mengikuti kejuaraan di luar negeri. Namun sebelumnya, tim robotik ini telah berhasil memenangkan lomba yang diselenggarakan di tingkat local maupun nasional.
  • Optimis Kunci Sukses, Tetap Tenang dan Fokus

    Bhagas Juara 1 (kiri) dan Athallah Juara Harapan 1 (kanan)Try Out di SMP Al Falah DeltasariNama : Bagas Budisatrio
    Kelas : 6A
    Prestasi: Juara 1 Try Out di SMP Al Falah Deltasari

    Nama : Athallah Rajendra Wibisono
    Kelas : 6C
    Prestasi: Juara Harapan 1 Try Out di SMP Al Falah Deltasari