Juara I lomba membaca teks Sumpah Pemuda tingkat Kota Surabaya

Agastya Ahmed Fahren

Agastya Ahmed Fahren

Dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda, pada tanggal 18 Oktober 2014 aku mengikuti lomba membaca teks Sumpah Pemuda di kampung batik ITC Surabaya. Wali kelasku, ustadzah Tika mengajak aku untuk mengikuti lomba membaca teks Sumpah pemuda. Ustadzah Tika melatih ku ketika jam istirahat. Di rumah pun aku juga berlatih dengan orang tuaku. Aku berusaha untuk dapat membaca dan menghafal teks sumpah pemuda dengan baik.

Hari pelaksanaan datang juga. Aku didampingi ustadzah Anis berangkat mengikuti lomba tersebut. Dengan perasaan gunda gulana dan cemas pun menghantui diriku, tetapi ustadah Anis menyakinkan bahwa Aku pasti bisa. Melihat penampilan peserta lain cukup bagus-bagus. Apalagi, 20 peserta tersebut merupakan utusan dari berbagai sekolah terkenal di Kota Surabaya. Aku termotivasi untuk tampil lebih baik demi sekolah Al Falah. Akhirnya giliran ku pun tiba. Dengan percaya diri dan berani. Alhamdulillah, aku bisa membaca teks tersebut dengan tenang dan baik.

Setelah selesai membacakan teks tersebut Aku sangat senang sekali mengikuti lomba. Saat panitia membacakan hasil penilaian juri, akhirnya juri memutuskan akulah juaranya. Alhamdulillah, Aku bersyukur kepada Allah SWT. Hmmm, tak terkatakan rasanya. Aku berharap dengan hasil ini dapat memotivasi aku untuk lebih semangat dan terus menjadi siswa yang lebih baik. Baik akhlak dan berprestasi.