Siswa dan Guru KB-TK Al Falah Juara

Javier Manan (kanan)

Javier Manan (kanan)

Bulan Maret 2013 termasuk bulan yang diwarnai prestasi siswa dan guru KB-TK Al Falah di tingkat Kota Surabaya. Prestasi itu berada dalam dua event yang berbeda. Even pertama adalah even lomba menempel yang diikuti 1000 siswa TK se kota Surabaya yang diadakan oleh Kodam V Brawijaya dalam rangka HUT Kodam yang dilaksanakan di Atrium Tunjungan Plaza II Jln. Basuki rahmat Surabaya.

Dalam lomba tersebut TK Al Falah mengirimkan 3 anak wakil dari TK A yang mengikuti lomba mewarna, dan 3 anak kelompok B yang mengikuti lomba menempel bentuk geometri yang dipadu dengan mewarna. Dengan bimbingan ustdzah Sri Suharti untuk kelompok A dan ustadzah Muhaytain untuk kelompok B, para duta cilik itu berusaha menyelesaikan materi lomba yang diberikan dengan sebaik mungkin.

Tak mudah memang, apalagi ada seribu peserta yang lalu lalang dan hiruk pikuk di arena lomba yang penuh sesak oleh peserta dan para pengantarnya. Alhamdulillah, siswa TK Al Falah keseluruhan hanya didampingi oleh guru pendampinginya dan hanya dijemput usai lomba berakhir. Kesungguhan para utusan alhamdulillah membuahkan hasil, salah seorang siswa TK Al Falah kelompok B, berhasil menjadi juara harapan I dalam kegiatan ini.

Tak hanya siswanya, dalam lomba Guru di lingkungan sekolah Islam se kota Surabaya, yang diadakan oleh IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Athfal) di TK Mujahidin, utusan dari TK Al Falah yang mengikuti lomba memasak kreasi bekal anak berhasil mencapai juara II. Mengambil tema Nugget Tahu, racikan bumbu ustadzah Arie Sukma Soesandari,S.E., mampu memikat juri untuk menjatuhkan pilihan pada masakan hasil kreasinya. “Kekuatan pada masakan ini adalah bagaimana mengolah tahu yang semula kurang disukai anak-anak menjadi masakan yang mereka sukai,” papar Usth. Arie Sukma Soesandari, S.E.

Selamat kepada para juara, semoga dimasa mendatang KB-TK Al Falah mampu menorehkan prestasi yang lebih baik lagi. (Fz)