Siswa SMP Al Falah Juara S2LC

Fathur (kanan) dan Faisal (kiri)

Fathur (kanan) dan Faisal (kiri)

Prestasi yang membanggakan SMP Al Falah Deltasari kali ini ditorehkan oleh Fathurrahman & Faishal. Dua siswa kelas RSBI yang aktif di kegiatan Osis dan Remas SMP Al Falah telah mampu membuktikan prestasinya. Selama ini masih ada saja yang beranggapan bahwa aktif berorganisasi akan mengganggu belajar. Ternyata hal ini tidak berlaku bagi Fathur maupun Faishal. Fathur pernah menjadi ketua Osis, sedangkan Faishal wakil ketua Remas.

Lomba S2LC (Smala Science and Linguistic Competition) Tingkat Provinsi yang diselenggarakan SMA Negeri 5 Surabaya diikuti oleh siswa-siswi dari tiga provinsi: Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DI Yogjakarta. Fathur dan Faishal menjadi wakil SMP Al Falah Deltasari yang mengkuti lomba kategori IPU (Ilmu Pengetahuan Umum). Lomba yang diadakan pada 29 Maret 2012 benar-benar menjadi ajang bergengsi bagi sekolah tingkat SMP dan MTs.

Pada hari pertama mengikuti lomba, terlihat banyak sekali pesertanya. “Tidak sama dengan tahun sebelumnya,” kata Fathur. “Dan, alhamdulilah kami dapat mengikuti babak penyisihan hingga ikut final,” lanjutnya. Di semifinal lebih dramatis lagi karena informasi yang ditangkap salah. Mestinya final dimulai pukul 12:30, tetapi Fathur dan Faishal datang pukul 12:50 sehingga kehilangan waktu 20 menit. “Di uji ketrampilanpun kita benar-benar ditantang untuk mengutarakan pendapat, mengatur strategi dalam menjawab soal yang sulit,” kata Fathur lagi.

Setelah berjuang keras, alhamdulillah kami mendapat juara III di tingkat provinsi untuk kategori IPU. “Kami pun langsung bersujud syukur atas prestasi yang dikarunikan oleh Allah Swt.,” cerita Faisal dengan penuh rasa syukur dan gembira. (Ind)