Al Falah Gathering, Orang Utan pun Ikut Jalan Sehat

Orang Utan Pun Ikut Jalan SehatOrang Utan Pun Ikut Jalan Sehat

Al Falah Gathering, Orang Utan pun Ikut Jalan Sehat

Pelaksanaan Al Falah Gathering tahun 2012 kali ini dilaksanakan di Kebun Binatang Surabaya (KBS). Pesertanya lebih dari 700 orang, terdiri atas pegawai, pengurus Lembaga Pendidikan Al Falah (LPF) Surabaya beserta keluarga, suami, istri, dan anak-anaknya. Sebagai rasa sayang LPF terhadap binatang serta untuk memeriahkan acara, diikutertakan dalam jalan sehat itu beberapa ekor orang utan.

Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kebersamaan pegawai dan keluarga besar Lembaga Pendidikan Al Falah Surabaya. Dengan demikian, insya-Allah meningkatlah rasa syukur segenap keluarga besar LPF Surabaya.

Berkait dengan tempat pelaksanaan di KBS, LPF konsisten dalam berusaha untuk membaca ayat-ayat Allah SWT, baik yang tertulis dalam Al Quran maupun yang terhampar dalam kehidupan sehari-hari.

Ayat-ayat yang tidak tertulis itu di antaranya adalah KBS. Sekaligus LPF memberikan dukungan moral bagi upaya pelestarian KBS. Pasalnya, KBS merupakan salah satu pusat sumber belajar bagi para siswa, bukan hanya siswa Al Falah tetapi juga para siswa pada umumnya, baik dari Surabaya, Jatim bahkan dari daerah lain.

Sebagai wujud dukungan moral itu, LPF selama ini mengagendakan kunjungan rutin siswa ke KBS. “Syukurlah bila ke depan dapat dibuat MOU antara KBS dengan LPF. Keduanya jelas saling memberikan manfaat, kata Direktur LPF, Ustadz Drs. Sodikin, M.Pd. dalam sambutannya. Pada acara Al Falah Gathering yang juga dihadiri wakil dari pengurus KBS itu juga diserahkan secara simbolis makanan binatang sebagai simbol bahwa LPF mencintai dan konsisten dalam mendukung upaya pelestarian KBS.

Selain jalan sehat keluarga, pada acara gathering itu ditampilkan pula musik gambus, pembagian door prize, dan voucher belanja. Bahkan pada saat itu pula diumumkan para pegawai yang berhak mendapatkan reward umrah, reward masa pengabdian, serta reward pegawai yang berprestasi.

Mudah-mudahan Allah SWT menjadikan segenap keluarga besar LPF sebagai hamba yang sabar dalam mengemban amanah pendidikan umat serta tetap pandai bersyukur. Amin. (Sk)