KB-TK Al Falah Gelar Acara Meriah bertajuk “Aku Suka Hidup Sehat” (Lomba menghias telenan dan berkisah bersama kak Hadian)

Dalam rangka open house KB TK Al Falah Surabaya menggelar acara Lomba menggambar diatas telenan, serta live performance siswa siswi KB TK Al Falah bertajuk “ Aku anak sehat”. Tampilan tahfid surat al bayinah, angklung, menyanyi mars uks, gerak lagu, puisi green and clean serta tampilan menari balonku oleh siswa kelompok bermain ini mampu menambah keseruan dalam acara tersebut. Sembari berkompetisi para peserta disuguhkan tampilan siswa siswi KB TK AL Falah yang tampil dengan semangat.

Alhamdulilah acara yang digelar diRoyal Plaza tersebut mendapat apresiasi dari seluruh peserta dan juga walimurid, terbukti dari banyaknya peserta yang hadir mengikuti lomba tersebut. Pada lomba kali ini selain pemenang lomba Terbaik 123 harapan 123, semua peserta mendapatkan piala apresiasi yang mana diharapkan semua peserta selalu ingat akan pesan- pesan pada lomba kali ini yakni selalu hidup sehat dan selalu menjaga lingkungan. Piala Apresiasi ini diberikan kepada seluruh peserta lomba dengan tujuan agar seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini merasa bangga dengan hasil karyanya dan selanjutnya akan  lebih bersemangat lagi mengikuti kegiatan yang diadakan KB TK AL Falah.

Tak hanya untuk para peserta saja pesan kesehatan tersebut, tapi disekolahpun penanaman karakter yang ditanamkan kepada anak- anak melalui program hidup sehat selalu dilaksanankan. Harapanya anak- anak menjadi generasi yang sehat, cerdas, anak- anak yang tangguh sejak dini sehingga mereka mengenal hidup sehat. Tidak hanya membangun karakter , KB- TK Al Falah juga terbiasa menerapkan pola hidup sehat disekolah seperti program gizi yang mana setiap hari anak- anak makan snack pagi dan yang kita kenalkan adalah makanan tradisional. Memang tidak mudah membiasakan anak- anak untuk mau mencicipi makanan tradisional tersebut, tapi berkat kesabaran dan ketelatenan para ustadzah KB-TK alhamdulilah kini anak- anak mulai suka, sehingga diharapkan pada program snack sehat ini anak- anak mulai meninggalkan junk food dan makanan instan lainya.

Pada acara kali ini team KB-TK Al Falah menggandeng Kak Hadian Maryadi serta boneka Molly sebagai perantara utk menyampaikan kisah- kisah hidup sehat ala Rosulullah kepada para peserta lomba. Alhamdulilah antusias yang nampak pada anak- anak saat mendengarkan cerita dari Kak Hadian dan Boneka Molly ini begitu sangat meriah. Dengan terpesona anak- anak menyimak cerita dari dari Kak Hadian. Semoga dengan digelar acara tersebut KB- TK Al Falah dapat menebarkan kebaikan syiar hidup sehat kepada masyarakat pada umumnya dan siswa- siswi KB TK khususnya. Amin.

Anin  – KB TK