Lembaga Pendidikan Al Falah

SDM

lpf-sdm-1Pegawai di Lembaga Pendidikan Al Falah Surabaya terdiri dari tenaga pendidik (guru) dan kependidikan (non guru/ karyawan). Guru adalah prosesor pertama dan utama dalam kegiatan pendidikan. Dari semua komponen pendidikan, faktor guru merupakan faktor yang terpenting karena guru adalah figur teladan siswa. Oleh karena itu LPF sangat memperhatikan kualitas gurunya.

Sebagai figur teladan siswa, seorang guru harus bertaqwa kepada Allah, tekun beribadah, tartil membaca Al quran, berakhlak mulia, berwawasan Islam yang luas, dan berfungsi sebagai da’i. Di samping itu, guru juga harus memiliki kelayakan akademis yaitu mengajar sesuai dengan latar belakang ilmu yang dimiliki serta memiliki akta mengajar, dengan demikian diharapkan mampu mengajar, mampu menyampaikan materi ajar, dan mampu mengevaluasi dengan baik.

Pegawai LPF adalah tenaga professional di bidangnya, mereka dituntut untuk selalu mengembangkan diri melalui berbagai media dan menerapkan nilai-nilai islam dalam kehidupan sehari-hari mereka. Untuk itu LPF secara terus menerus dan berkesinambungan memberikan pelatihan-pelatihan, dan pembinaan kepada mereka untuk mengupayakan agar semua pegawai memiliki kompetensi dan komitmen yang diinginkan.

Spesifikasi Pegawai LPF

  1. Sebagian besar pegawai di Lembaga Pendidikan Al Falah adalah pegawai tetap dan sesuai dengan kualifikasi profesionalisme dan kemampuannya.
  2. Pegawai mendapatkan tugas sesuai dengan keahlian dan kemampuannya.
  3. Semua tenaga pendidik berkelayakan mengajar yang berpendidikan S2, S1, dan Diploma. Selain berfungsi sebagai guru juga sekaligus sebagai da’i. Sedangkan staf administrasi berpendidikan S1, diploma, dan lulusan SMA.
  4. Seluruh pegawai yang ada pada setiap jenjang merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan, dalam upaya mencapai tujuan Lembaga Pendidikan Al Falah.
  5. Pegawai Al Falah harus tampil percaya diri sebagai tenaga yang profesional.