Maulid Nabi di KB-TK Al Falah, Menumbuhkan Cinta kepada Rasul

(blm ada foto) ARTIKEL SPECIAL DAY MAULUD NABI edited JIDI (2)KB-TK Al Falah Surabaya memperingati Maulid nabi Muhammad Saw 1440 H. yaitu hari kelahiran nabi tercinta, nabi umat Islam di seluruh dunia. Anak-anak datang ke sekolah dengan wajah ceria, memakai pakaian busana muslim-muslimah, dan dengan bangga membawa bekal makanan khas Timur Tengah.

Acara peringatan maulid kali ini adalah tampilan yang spesial karena para ustazah ikut memeriahkan melalui lantunan salawat dengan menampilkan hadrah dengan balutan kostum kuning.  Tampilan ini menjadi sangat berkesan. Tampak suasana di halaman KB-TK Al Falah Surabaya bagaikan pondok pesantren.

Setelah tampilan hadrah dari para ustazah, dilanjutkan dengan tampilan beberapa siswa TK yang membawakan sebuah lagu dengan judul Rindu Rasul. Lagu tersebut dibawakan oleh beberapa siswa TK sangat syahdu sehingga membuat beberapa peserta matanya tampak  berkaca-kaca karena menghayati lagu yang dibawakan. Kerinduan benar-benar terasa dan berharap bertemu dengan baginda Rasulullah Saw.

Setelah tampilan lagu Rindu Rasul, anak-anak dihibur oleh seorang pengkisah dari anggota PPMI yang bernama Kak Ustman. Kisah yang dibawakan oleh Kak Ustman sangat memukau anak-anak dan membuat mereka tertawa karena dibawakan dengan sangat mengesankan. Sebelum berkisah, Kak Ustman dengan gayanya yang unik dan sangat menarik, bermain pantomim dengan sangat lincah. Ada anak yang tadinya menangis karena tidak mau berpisah dengan ustazah pada akhirnya ikut tertawa mendengarkan kisah yang dibawakan oleh Kak Ustman. Tanpa sadar ikut  duduk bergabung dengan teman-temannya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw diakhiri dengan acara santap bekal makanan Timur Tengah yang sudah dibawa oleh masing-masing. Meskipun ada beberapa siswa yang tidak membawa bekal, mereka dapat ikut merasakan makanan khas Timur Tengah karena teman-temannya senang berbagi. Ada beberapa siswa tidak mau ikut makan karena merasa tidak terbiasa, akhirnya mau juga mencicipi.  Setelah ditanya bagaimana rasanya mereka menjawab, “Enak, ustazah.”

Semoga dengan peringatan Maulid Nabi ini menumbuhkan rasa cinta kepada rasul pada diri siswa siswi KB-TK Al Falah dan dapat meneladani akhlak karimah yang dicontohkan Rasulullaah. Ayo menjadikan Rasulullah sebagai teladan bagi generasi rabbani sejak dini. (jas)