Ungkapan Cinta Terhadap Rasulullah

Ungkapan Cinta Siswa

Ungkapan Cinta Siswa

Pagi yang cerah pada tanggal 25 Januari 2013 M. bertepatan dengan tanggal 13 Robiul Awal 1434 H. Seluruh siswa dan ustadz-ustadzah SD Al Falah memperingati kelahiran Nabi Muhammad Saw. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk merealisasikan hadis Rasul, “Ajarilah anak-anakmu ke dalam tiga hal yaitu mencintai nabi dan keluarganya dan belajar Al Quran.”

Diawali dengan pawai cinta rasul yaitu berjalan bersama dengan dengan rute SD Al Falah, Jl. Darmo Kali, Jl. Progo, Taman Bungkul, Jl. Raya Darmo, dan kembali ke SD Al Falah. Dalam perjalanan pawai tersebut siswa-siswi membawa berbagai poster. Sebagian dari kalimat-kalimat dalam poster yang dibuat sendiri oleh siswa-siswi tersebut di antaranya adalah Ayo Cintai Rasululullah, We All Love You Muhammad, Rasulullah Our Hero, Muhammad My Inspiration, Muhammad Idolaku, Muhammad Nabiku dan Pemimpinku, I Love Muhammad Saw.

Atas kreativitas siswa-siswi dalam pembuatan poster tersebut, SD Al Falah memberikan apresiasi dengan memberikan hadiah kepada pembuat poster-poster terbaik. Terpilihlah juara-juaranya sebagai berikut. Untuk kelas IV, juara pertama didapatkan oleh Alif (IV-B), juara kedua didapatkan oleh Gibran (IV-A), juara ketiga didapatkan oleh Raras (IV-B). Untuk kelas V, juara pertama didapatkan oleh Rafly (V-C), juara kedua didapatkan oleh Marwa Maryam Amanda (V-B), juara ketiga didapatkan oleh Anisa A (V-B). Untuk kelas 6, juara pertama didapatkan oleh Tiara (VI-B), juara kedua didapatkan oleh Tissa (VI-B), juara ketiga didapatkan oleh Isal (VI-B).

Setelah melakukan pawai cinta rasul, seluruh siswa-siswi dari kelas satu sampai kelas enam berbaris membentuk formasi lafadz Nabi Muhammad Saw. Keindahan lafadz Nabi Muhammad tersebut tampak jelas apabila dilihat dari atas, misalnya lantai II atau lantai III SD Al Falah Surabaya. Kejadian unik dan kreatif tersebut diabadikan oleh ustadz-ustadzah dan beberapa wartawan. Dengan kegiatan pembentukan formasi Muhammad ini diharapkan muncul rasa bangga dan lebih mencintai Muhammad Rasulullah Saw dalam diri seluruh siswa-siswi SD Al Falah Surabaya.

Setelah pawai cinta rasul dan pembentukan formasi lafadz Nabi Muhammad Saw kegiatan dilanjutkan dengan tampilan teater, puisi, dan orasi cinta Rasul. Tampilan teater diperagakan oleh Rizki (V-C) dan Rafly (V-C) dengan judul Asal-usul Nabi Muhammad. Untuk tampilan puisi di tunjukkan oleh Aqna (V-C), Ayu C. (V-C), Aqilah (V-C), Afsy (V-B) dengan judul Muhammd Rasulullah. Ada pula beberapa tampilan lainnya. Di sela-sela tampilan tersebut panitia maulid menghimbau untuk saling membantu khususnya untuk korban banjir. Kegiatan maulid 1434 H ini diakhiri dengan saling memberi dan menerima bingkisan buah dan kue antarmurid. (Ashari)